Mengenal Kayu Broti Batam

  • April 12, 2019

Kayu Broti Batam merupakan kayu gergajian yang memiliki tebal setengah (1/2) atau lebih dari lebarnya. Kayu broti Batam ini terdiri dari dua jenis, yakni broti kecil dan broti besar. Perbedaannya terletak pada ukuran bontosnya, jika broti kecil memiliki bontos kurang dari 400 cm, maka broti besar memiliki ukuran bontos lebih dari 400cm.

Membuka usaha kayu Batam merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Pasalnya, sektor industri kayu saat ini menjadi bisnis yang sifatnya jangka panjang. Tak hanya itu, sektor bisnis yang satu ini menjadi salah satu penyokong bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan demikian pendapatan devisa dari transaksi ekspor dan impor kayu akan semakin tinggi. Tak jarang, industri kayu juga banyak mendatangkan investor asing, mulai dari benua Asia seperti Jepang, Korea, Cina, sampai dengan benua Eropa seperti Italia. Hampir sebagian besar negara dari kedua benua tersebut berinvestasi dalam industri kayu di wilayah Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan kayu sebagai bahan dasar membuat bangunan memang masih terbilang cukup tinggi. Tak hanya untuk bangunan, penggunaan kayu dalam industri furniture juga masih banyak. Seperti untuk membuat meja, kursi, lemari, dan masih banyak lagi. Kayu juga tak ayal digunakan untuk menghiasi lantai, manufaktur flooring dan decking turut memakai kayu untuk mempercantik lantai berbagai hunian. Jika dilihat dari harganya, harga kayu memang cenderung stabil setiap tahunnya, kalaupun terjadi kenaikan tidak akan terlalu signifikan. Oleh karena itu harga kayu jarang sekali.

harga kayu di batam Batam sendiri merupakan jenis kayu yang diklasifikasikan berdasarkan sortimen kayu gergajian. Selain kayu broti Batam, masih banyak jenis kayu sortimen yang patut diketahui. Antaran lain:

1. Kayu Reng
Kayu Reng merupakan sortimen kayu gergajian yang memiliki ukuran ketebalan serta lebar antara 2×3 cm dan 3×4 cm. Sedangkan panjangnya bisa mencapai 150 cm dengan kenaikan setiap 10 cm.

2. Kayu Galar
Berbeda dengan kayu Reng, kayu Galar merupakan jenis sortimen kayu gergajian yang memiliki ukuran ketebalan sama dengan ukuran lebarnya. Yakni sekitar 4×8 cm, 5×10 cm, 6×12 cm, serta 7.5×15 cm. Adapun ukuran panjangnya ialah sekitar 200 cm dengan kenaikan setiap 10 cm.

3. Kayu Kaso
Lain halnya dengan kayu yang satu ini. Kayu Kaso merupakan sortimen kayu gergajian yang memiliki ukuran tebal dan lebar sekitar 4×6 cm, 5×7 cm, dan panjangnya 150 cm dengan kenaikan setiap 10 cm.

4. Kayu Kusen
Jenis kayu satu ini merupakan sortimen kayu gergajian yang mempunyai ukuran ketebalan yang kurang lebih atau minimal sama dengan ukuran lebarnya. Yakni sekitar 6×12 cm, 8×15 cm, serta ukuran panjangnya sekitar 200cm.

Will

E-mail : admin@virreydelpino.org

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*